PKAM 2019

image

Dalam pendidikan, peserta didik merupakan titik fokus yang strategis karena kepada mereka bahan ajar melalui sebuah proses pembelajaran diberikan. Sudah dimaklumi bahwa peserta didik memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, meraka unik dengan seluruh potensi dan kapasitas yang ada pada diri mereka, dan keunikan ini tidak dapat diseragamkan dengan aturan yang sama antara peserta didik yang satu dengan peserta didik yang lain. Para pendidik dan lembaga pendidikan harus bisa menghargai perbedaan yang ada pada mereka. Keunikan yang terjadi pada peserta didik memang menimbulkan suatu permasalahan tersendiri yang harus diketahui dan dipecahkan sehingga pengelolaan peserta didik dalam satu kerangka kerja yang terpadu mutlak diperhatikan, terutama pertimbangan kreatifitas, hal ini harus menjadi titik perhatian karena sistem pendidikan memang masih diakui lebih menekankan pengembangan kecerdasan dalam arti sempit dan kurang memberikan perhatian kepada pengembangan kreatifitas peserta didik.

            Kebutuhan akan kreativitas dalam penyelenggaraan pendidikan dewasa ini dirasakan merupakan kebutuhan yang penting bagi peserta didik. Dalam masa pembangunan dan era yang semakin mengglobal dan penuh persaingan ini setiap individu dituntut untuk mempersiapkan mentalnya agar mampu menghadapi tantangan-tantangan masa depan. Oleh karena itu, pengembangan potensi kreatifitas yang pada dasarnya ada pada setiap manusia terlebih kepada mereka yang memiliki kemampuan kecerdasan luar biasa perlu dimulai sejak usia dini. Baik itu untuk perwujudan diri secara pribadi maupun untuk kelangsungan kemajuan bangsa. Dalam pengembangan bakat dan kretifitas anak peran sekolah sebagai tempat belajar dan menumbuhkan potensi yang mereka miliki jelas mempunyai andil yang sangat besar. Di samping itu upaya-upaya yang harus dilakukan sekolah agar setiap potensi dan bakat yang dimiliki anak bisa dikembangkan dengan optimal sehingga anak akan tumbuh menjadi pribadi yang kreatif dan cerdas sesuai dengan potensi yang mereka miliki.

            SDIT Al-Irsyad Al-Islamiyyah merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam yang berusaha memiliki perhatian bukan hanya pada pembelajaran formal di dalam kelas, tetapi juga dalam hal pengembangan potensi dan kreatifitas yang dimiliki setiap anak. Dimana anak memiliki hak untuk mengembangkan potensinya seoptimal mungkin, yang bukan hanya pada peningkatan dalam bidang akademik saja melainkan peningkatan potensi pada bidang kerohanian, kesenian, olahraga yang kelak akan menghasilkan anak-anak muslim yang tangguh dan berdaya saing. Menjawab semua persoalan tersebut kiranya, peserta didik perlu diberikan haluan seperti ajang kreativitas, sebagai salah satu solusi dari sekian banyak kegiatan yang bermanfaat. Adapun perlombaan-perlombaan yang kami laksanakan pada kesempatan ini pun bisa dijadikan ajang peningkatan kreativitas dan potensi anak sebagai aplikasi dalam berbagai mata pelajaran di sekolah.

 

MAKSUD DAN TUJUAN

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini, adalah:

1.   Mengembangkan potensi dan kreativitas yang dimiliki anak sehingga dapat berkembang secara optimal.

2.   Menciptakan hubungan kerjasama dan silaturahmi diantara peserta didik dan guru secara individual maupun antar kelas

3.   Memupuk jiwa sportifitas, kreatif dan keberanian pada diri peserta didik

4.   Memproyeksikan bahwa hasil aneka lomba dapat membantu dalam mengevaluasi pencapaian hasil dari proses pembelajaran yang sedang dijalani, baik dalam tataran normatif maupun aplikatif yang mencakup pengetahuan, moral, seni budaya, dan lain-lain.

5.   Hasil perlombaan menjadi bahan pertimbangan untuk mengikuti perlombaan kreativitas lain pada tingkatan yang lebih tinggi.

6.  Menjadikan hasil karya dan kreatifitas yang dibuat senantiasa bisa bermanfaat untuk orang lain

 

NAMA DAN TEMA KEGIATAN

      Kegiatan ini bernama “Pekan Kreatifitas Anak Muslim SDIT Al-Irsyad Al-Islamiyyah” dengan mengusung tema “Creativity for Humanity 2019”.

 

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

      Kegiatan ini, insyaallah akan dilaksanakan pada:

      Hari/tanggal  : Rabu-Kamis , 30-31 Januari 2019

      Waktu           : 08.00 WIB s.d. selesai

      Tempat         : SDIT Al-Irsyad Al-Islamiyyah

Artikel Terbaru
Unit

LPP

LOWONGAN KERJA MENJADI GURU

 

Lembaga Pendidikan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Bandung Tahun Ajaran 2019/2020 membutuhkan:

Guru PGSD

Dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

ü    Pria / Wanita

ü    Beragama Islam

ü    Sarjana (S-I) Kependidikan dan atau memiliki Sertifikat pendidik 

ü    S-1 sesuai jurusan dari perguruan tinggi terkemuka 

ü    Lebih disukai mempunyai pengalaman mengajar anak SD 

ü    Usia minimal 23 tahun dan maksimal 30 tahun.

ü    Memiliki kemampuan berbahasa aktif. 

ü    Lebih disukai  mampu membaca Al-Qur’an

Bagi Anda yang berminat dan memenuhi persyaratan diatas, lamaran lengkap dibawa langsung / kirimkan ke LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jalan Cikutra 205 A Bandung 40124

 

 

 

RQMQ

Dibuka Pendaftaran Siswa Baru Tahun Pelajaran 2019/2020 bagi ananda yang ingin lancar membaca Al Qur'an melalui Metode Tartili.

 


TKIT

Beberapa program unggulan TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Bandung diantaranya : 

  1. Kegiatan Tahfidz
  2. Kegiatan Pra-SD
  3. Kegiatan Gebyar Anak Hebat
  4. Kegiatan Mengaji 
  5. Metode Tartili
  6. Kegiatan Fieldtrip
  7. Kegiatan Drumband
  8. Kegiatan Komputer
  9. Kegiatan Life Skill
  10. Kegiatan Shalat Dzuhur Berjamaah
  11. Program Khas Al Irsyad

 

SDIT

Beberapa program unggulan SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Bandung diantaranya :

  1. Pendidikan Agama Islam (Al Islam, Siroh dan Fiqih) 4 JP, dan Al Qur’an / tartlili 10 JP untuk level Bawah dan 8 JP untuk level atas
  2. Program pengajaran Al qur’an dengan Metode Tartili (Target kelas III Selesai 6 Jilid dan dikelas IV s/d VI Fokus Tahsinul Qur’an dan Tahfidzul Qur’an)
  3. Wisuda Tartili dan Tahfidz Juz 29 dan 30
  4. Program Tahfidzul Qur’an menyelesaikan 2 Juz (Juz 29 dan 30)  
  5. E-learning Surala (Jepang) memahami konsep dasar matematika
  6. Team Builiding dan Super Camp
  7. PKAM (Pekan Kreativitas Anak muslim)
  8. Hubbul Qur’an
  9. Evaluasi Pemantauan pembiasaan dan ibadah anak
  10. Pesrentasi Projek dan Pensi
  11. Market Day
  12. Mentoring Kelas atas
  13. Mabit dan Hiking
  14. Ekstrakurikuler (Pramuka, Panahan, Jurnalistik, Sinemathografy, Robotik, Taekondo, Karate, Pencak Silat, futsal, Get Coloring dan Kidz Lab/ Bahasa Inggris dan Marching Band)

 

SMPIT

Beberapa program unggulan SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Bandung diantaranya : 

  1. Islamic Camp 
  2. Pembelajaran Multimedia 
  3. Rihlah, Mabit, Mentoring 
  4. Munaqasah/Projek Siswa 
  5. Kelas Takhassus Tahfizh Al Qur’an 
  6. Enterpreneur Day 
  7. Outing Class 
  8. MIPA Club 
  9. Sukses UN 

 

Sosial Media

Instagram :

@tkit_alirsyadbdg

@sditalirsyadbdg

@smpitalirsyadbdg

 

Facebook :

https://www.facebook.com/SDIT.ALIRSYAD.AlISLAMIYYAH.Bandung

 

Youtube : 

https://www.youtube.com/channel/UC4znkjgEI1zxH1rLymyYhug

Statistik Pengunjung

Copyright © 2020 Al Irsyad Bandung · All Rights Reserved